Enam hal yang Perlu Diketahui Istri (Ketika Suami sedang Marah)

| |

Dalam rumah tangga sering terjadi masalah besar disebabkan karena istri salah mengambil sikap ketika suami sedang marah. Jika demikian,bagaimana istri harus bersikap ketika suaminya sedang marah? Paling tidak,terdapat enam hal yang perlu di ketahui istri ketika suaminya sedang marah. Antara lain:
1.JANGAN MELAWAN

Jangan terbawa emosi atau melawan ketika suami sedang marah. Sebab jika Anda terbawa emosi,kemudian melawan dengan kata-kata yang tidak enak didengar suami,kemarahan suami akan menjadi-jadi, dan situasi tentu akan menjadi rumit lagi.
2. BERSIKAP TENGAN.
Bersikaplah dengan tenang ketika suami sedang marah pada anda. Memperlihatkan senyum padanya. Dengan melihat Anda tenang atau senyuman dari Anda (istri),emosi suami akan mereda dan terbawa tenang.
3. LEBIH BAIK MENGALAH.
Orang yang sedang marah bisanya merasa benar sendiri,termasuk suami anda sedang marah pada Anda. Karena itu, Anda yang saat itu tidak sedang emosi,tak ada salahnya jika mengalah. Tetapi ini bukan berarti Anda salah,semua itu semata-mata bertujuan yang lebih besar. Jika emosi suami sudah mereda, barulah Anda bisa mengoreksinya,tentunya dengan cara yang baik dan tidak menyinggung.
4. TANYAKAN MASALAHNYA.
Ketika suami sedang marah,jangan acuh tak acuh. Tetapi beri perhatian padanya. Karena itu segeralah tanyakan masalahnya apa sehingga dia marah pada anda. Dengarkan keluh kesahnya. Jika anda merasa salah segeralah meminta maaf. Cara ini akan membantu meredakan emosinya.
5. AJAKLAH UNTUK BERBICARA.
Jika suami melampiaskan kemarahanya dengan berdiam diri,dekati perlahan-lahan dan ajak untuk berbicara. Gunakan cara yang halus dan baik-baik. Agar suami mau menceritakan masalah yang dihadapi tanpa emosi yang meluas-luar. Jika stanisudai mau meberitakan magsalahnya,segera bantu menyelesaikan masalah itu.
6. SIAPKAN MAKANAN.
Tak ada salahnya Anda segera menyiapkan makanan dan minuman kesukaannya kesukaan suami diatas meja ketika dia sedang marah. Hanya,ketika menyiapkan makanan itu,hidangkan dengan wajah ceria dan tidak sambil ngomel. Dengan cara demikia, Suami merasa diperhatikan,semoga emosinya bisa mereda.
Template: Santri Kampung (2017)

Designed by: Santri Kampung
Sponsor by: Annabawi FM©