PESANTREN SEBAGAI PUSAT INFORMASI

| |

Dewasa ini masalah sosial kemasyarakatan semakin berkembang dan kompleks,sejalan dengan tingkat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Terhadap kecenderungan seperti itu maka dibutuhkan adanya suatu sistem yang terpadu yang mendorong pengelolaan pusat informasi Pesantren secara profesional sesuai dengan daya dukung dan tingkat perkembangan masing-masing Pusat informasi Pesantren.
Pondok Pesantren mempunyai andil besar dalam pembangunan,mulai dari menyiapkan kader-kader pemimpin agama, juru dakwah sampai tenaga-tenaga terampil untuk bidang-bidang kemasyarakatan lain.
Oleh sebab itu para ulama dan juru dakwah mempunyai peranan penting sebagai penyebar informasi yang baik dan benar sebagai pemegang obor informasi. Disini bertemu tugas informasi dan tugas dakwah pembangunan bagi rakyat dan bangsa. Langkah ini akan sangat tepat jika dikembangkan oleh Pondok Pesantren melalui kegiatan Pusat Informasi Pesantren. Dengan demikian Pesantren dapat meningkatkan fungsi gandanya sebagai Pusat Pendidikan dan Pusat Dakwah Pembangunan,terutama dibidang pembangunan mental spiritual,sehingga akan dapat menciptakan manusia Indonesia yang bertaqwa terhadap Allah Swt. Keberkahan dan kemakmuran suatu negri sangat erat hubungannya dengan ketakwaan masyarakatnya.
Penerangan dan informasi menjadi Penting artinya dewasa ini dan yang akan datang pertimbangannya antara lain adalah para ahli komunikasi yang menyatakan bahwa semakin berkembangnya teknologi dibidang informasi dan komunikasi maka perkembangan zaman akan mengarah kepada zaman informasi dimana segala-galanya terdapat pada informasi. Adapun yang memperkuat asumsi para ahli tersebut adalah karena informasi sangat besar pengaruhnya dalam pembinaan masyarakat. Informasi dapat menyajikan fakta, dapat membangkitkan perasaan,dapat membentuk dan menentukan arah yang kesemuanyac apabila di sebarluaskan dapat bermanfaat bagi pembangunan kesejahteraan bagi pembangunan kesejahteraan umat manusia.
Template: Santri Kampung (2017)

Designed by: Santri Kampung
Sponsor by: Annabawi FM©